Contoh Paragraf Deduktif

 


Contoh Paragraf Deduktif - Pengertian paragraf deduktif adalah paragraf yang dimulai dengan mengemukakan persoalan pokok atau kalimat topik kemudian diikuti dengan kalimat-kalimat penjelas. Biar lebih mudah dipahami paragraf deduktif adalah paragraf yang mempunyai kalimat utama di awal paragraf. Contoh paragraf deduktif bisa disebut juga dengan paragraf umum-khusus.

Bicara soal pendidikan sebelum membahas tentang paragraf deduktif ini, kita juga sudah membahas tentang, contoh paragraf induktifcontoh memo dan contoh gurindam. Secara umum contoh paragraf deduktif adalah menandakan paragraf baru dengan memasukkan baris pertama (tiga hingga lima spasi), dengan baris kosong antara paragraf, sementara penulisan bisnis menggunakan baris kosong dan tanpa masukan (hal ini biasanya dikenal sebagai "paragraf blok"). 
Contoh Paragraf Deduktif
Untuk karya tulis masukan dan tanpa baris kosong digunakan dalam contoh paragraf deduktif. Banyak terbitan buku menggunakan alat untuk memisahkan paragraf lebih jauh ketika ada perubahan adegan atau waktu. Spasi tambahan ini, khususnya ketika terjadi pada page break, dapat mendatangkan sebuah asterisk, tiga asterisk, sebuah dingbat istimewa, atau simbol khusus yang dikenal sebagai asterisme.

Ciri ciri dari contoh paragraf deduktif adalah :

1. kalimat utama berada di awal paragraf.
2. kalimat disusun dari pernyataan umum yang kemudian disusul dengan penjelasan.

Jenis - Jenis Dari Contoh Paragraf Deduktif

Dalam paragraf dibagi menurut jenis dan letak kalimat utamanya, sebelum melangkah kita melangkah lebih jauh tentang contoh paragraf deduktif terbaru dan terlengkap, kita wajib memahami apa-apa saja jenis paragraf yang ada, silahkan disimak yang kami sarikan dari...

Selengkapnya > Contoh Paragraf Deduktif Terbaru dan Terlengkap
Contoh Paragraf Deduktif 4.5 5 Ajeng Tria Contoh Paragraf Deduktif   - Pengertian paragraf deduktif adalah paragraf yang dimulai dengan mengemukakan persoalan pokok atau kalimat top...


Diberdayakan oleh Blogger.