4 Hal yang Menyebabkan Perempuan Mandul

 

Penyebab wanita tak subur atau mandul - Kehamilan sangat diinginkan oleh perempuan yang telah menikah. Banyak di antara mereka yang merasa belum lengkap menjadi seorang perempuan bila belum hamil hingga melahirkan anak.

Sayangnya, tak semua perempuan bisa dengan mudah dikaruniai anak. Ini dikarenakan oleh banyak faktor yang terkait dengan kondisi kesehatannya, sehingga perempuan menjadi tak subur.

Apa saja? Simak uraiannya dibawah ini :

1. Periode menstruasi abnormal
Periode menstruasi yang tak normal adalah salah satu tanda yang menunjukkan gejala reproduksi tak subur. Sebuah siklus menstruasi yang terlalu lama (35 hari atau lebih) atau terlalu pendek (21 hari atau kurang) adalah gejala yang menunjukkan ada yang tak beres dengan ovulasi. Dalam beberapa kasus, pola makan sehat, olahraga, dan obat-obatan bisa membantu menormalkan periode menstruasi dan membantu kehamilan.

2. Penyakit radang panggul
Ini merupakan penyakit yang disebabkan oleh penyakit seksual menular. Penyakit ini memengaruhi organ reproduksi perempuan dan memengaruhi konsepsi. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan permanen pada ovarium, rahim, saluran tuba dan organ reproduksi perempuan yang lain. Jika kamu mengalami gejala yang tak biasa, seperti nyeri saat buang air kecil, rasa sakit saat berhubungan seks, gatal atau sensasi terbakar pada area pribadi, maka sebaiknya segera konsultasi ke dokter.

3. Disfungsi tiroid
Para ahli kesehatan menyebutkan sekitar 70 persen perempuan dengan penyakit seks menular (PMS) memiliki disfungsi tiroid yang berujung pada kemandulan. Ini karena hormon tiroid mengatur fungsi sel, terganggunya fungsi tiroid dapat memengaruhi ovulasi dan kesuburan.

4. Faktor usia
Perempuan dilahirkan dengan jumlah sel telur tertentu dan akan menurun seiring dengan bertambahnya usia. Ini juga yang menjadi salah satu alasan banyak ahli kesehatan menyarankan para perempuan untuk merencanakan kehamilan lebih awal. Sebab setelah mencapai usia tertentu, mereka akan mengalami sedikit kesulitan untuk bisa hamil secara alami. Bila ini yang terjadi, maka perempuan akan membutuhkan bantuan dokter untuk meningkatkan kesuburan agar bisa kehamilan.

Untuk itu, guna membantu mencegah terjadinya kemandulan, sangat disarankan bagi Anda untuk mengkonsumsi InfinyCal ion kalsium. Ion kalsium yang sangat bermanfaat untuk proses penyuburan pada perempuan. Dengan bahan alami dari kulit kerang alami, InfinyCal bekerja di sumsum tulang manusia. Sehingga dapat memproduksi sel darah pada tubuh manusia. Untuk informasi mengenai InfinyCal ini anda bisa akses dan membelinya secara online di matrixshop.co.id.
4 Hal yang Menyebabkan Perempuan Mandul 4.5 5 Nurdian Penyebab wanita tak subur atau mandul - Kehamilan sangat diinginkan oleh perempuan yang telah menikah. Banyak di antara mereka yang merasa belum lengkap menjadi seorang perempuan bila belum hamil hingga melahirkan anak. Penyebab wanita tak subur atau mandul - Kehamilan sangat diinginkan oleh perempuan yang telah menikah. Banyak di antara mereka yang meras...


Diberdayakan oleh Blogger.