Resep Es Krim Cokelat yang Rendah Gula

 

Hampir semua orang menyukai es krim, terutama es krim cokelat. Rasa cokelat dengan sensasi dingin membuat Anda ingin terus menerus memasukkannya ke dalam mulut. Sayangnya, banyak es krim cokelat yang dijual di pasaran mengandung tinggi gula. Kandungan ini justru bisa merugikan kesehatan Anda.

Untuk itu, cobalah resep es krim cokelat berikut, yang rendah gula dengan menggunakan alat pembuat es krim otomatis bernama Re-Ice. Anda pun bisa menambahkan topping buah-buahan segar di atasnya.

Bahan :
100 gram gula.
50 gram bubuk cokelat (bebas gula).
1 bungkus gelatin atau agar-agar tanpa rasa.
1 liter susu rendah lemak.
3 butir telur, kocok lepas.
1 sendok teh ekstrak vanila.
Potongan buah anggur, stroberi dan jeruk sebagai topping.

Cara membuat :

Dalam panci ukuran sedang, masukkan gula, bubuk cokelat dan gelatin (agar-agar). Perlahan tambahkan susu sambil diaduk hingga bahan larut dan tercampur rata. Masak hingga matang sambil terus diaduk perlahan. Saat gelembung kecil mulai terlihat, segera matikan kompor.

Perlahan tuangkan secangkir larutan susu cokelat panas dengan telur yang telah dikocok dan aduk sampai rata. Tuang perlahan-lahan agar telur tidak menjadi matang. Kocok susu dan telur sampai rata, lalu campur kembali dengan panci berisi susu cokelat panas. Masak kembali dengan api sedang sambil terus diaduk sampai campuran mengental dan dapat menutupi bagian belakang sendok. Matikan api, lalu tambahkan vanila, aduk sampai larut. Sisihkan hingga tak ada uap lagi yang ke luar.

Masukkan campuran susu ke dalam blender dan campur sampai busa kecil muncul di permukaan. Pindahkan ke dalam wadah es krim lalu masukkan ke dalam freezer selama dua jam. Keluarkan susu coklat yang telah beku dan gunakan alat pembuat es krim otomatis sampai berbentuk milkshake. 


Masukkan kembali dalam wadah es krim dan bekukan semalaman. Anda bisa menikmati es krim ini keesokan harinya. Tambahkan topping berupa potongan buah segar. Buah segar juga bisa menambahkan rasa manis alami pada es krim cokelat buatan Anda.
Resep Es Krim Cokelat yang Rendah Gula 4.5 5 Nurdian Hampir semua orang menyukai es krim, terutama es krim cokelat. Rasa cokelat dengan sensasi dingin membuat Anda ingin terus menerus memasukkannya ke dalam mulut. Sayangnya, banyak es krim cokelat yang dijual di pasaran mengandung tinggi gula. Kandungan ini justru bisa merugikan kesehatan Anda. Hampir semua orang menyukai es krim, terutama es krim cokelat. Rasa cokelat dengan sensasi dingin membuat Anda ingin terus menerus memasu...


Diberdayakan oleh Blogger.