6 Cara untuk Menjadikan Kulit Wajah Bebas Polusi

 



Polusi cenderung menyebabkan kerusakan jangka panjang pada kulit wajah. Studi terbaru menemukan bukti bahwa wanita yang tinggal di kota besar dengan tingkat polusi tinggi cenderung mengalami gejala penuaan dini lebih cepat. Selain itu, mereka juga lebih rawan terhadap masalah kulit seperti jerawat dan flek hitam.

Menghindari paparan polusi merupakan cara paling tepat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Bagaimana cara melakukannya? Berikut ini beberapa tips yang dapat kamu terapkan.

Jaga kebersihan kulit wajah setiap saat
Rajin membersihkan wajah merupakan langkah dasar yang paling penting untuk membebaskan kulit dari kotoran dan residu polusi yang menumpuk setelah beraktivitas di luar ruangan.

Bersihkan wajah dengan cleansing oil atau cleanser yang sesuai dengan jenis kulit. Setelah itu, bersihkan secara maksimal dengan alat pembersih wajah otomatis seperti 4D Korea. Jangan lupa gunakan toner dan pelembap setelahnya agar kulit tidak kering.

Eksfoliasi secara teratur
Mengangkat sel kulit mati yang sudah terpengaruh efek negatif polusi merupakan hal yang wajib kamu lakukan setidaknya seminggu sekali.

Aplikasikan vitamin A, C, dan E

Gunakan pelembap yang mengandung ketiga vitamin esensial untuk kulit ini atau minyak vitamin khusus wajah yang mengandung ketiganya. Vitamin A, vitamin C, dan vitamin E merupakan antioksidan penting yang bisa melindungi kulit dari radikal bebas dan pengaruh buruk eksternal lainnya.

Jauhi kosmetik dan produk kecantikan dengan bahan kimia berbahaya

Tak ada salahnya memilih kosmetik dan produk perawatan sehari-hari yang menggunakan ekstrak bahan-bahan alami. Semakin sedikit bahan kimia berat yang bersentuhan dengan kulitmu, semakin terjaga pula kecantikan wajahmu.

Gunakan tabir surya sebelum keluar rumah
Mengoleskan tabir surya atau pelembap dengan kandungan anti UV yang tinggi bisa melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar ultra violet dan polusi. Meskipun sering diabaikan, sebenarnya langkah yang satu ini sangat penting untuk mencegah kerusakan kulit.

Konsumsi nutrisi sehat untuk kekebalan kulit

Tubuh yang sehat berkat nutrisi tinggi memiliki kekebalan yang baik dalam menangkal pengaruh buruk dari luar. Begitu juga dengan kulit. Konsumsi makanan yang kaya antioksidan dan bisa menyehatkan saluran cerna akan berdampak pada imunitas kulit.

Itulah beberapa perawatan yang bisa kamu tempuh untuk menjadikan kulit wajah bebas polusi.
6 Cara untuk Menjadikan Kulit Wajah Bebas Polusi 4.5 5 Nurdian Menghindari paparan polusi merupakan cara paling tepat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Bagaimana cara melakukannya? Berikut ini beberapa tips yang dapat kamu terapkan. Polusi cenderung menyebabkan kerusakan jangka panjang pada kulit wajah. Studi terbaru menemukan bukti bahwa wanita yang tinggal di kota ...


Diberdayakan oleh Blogger.