Inilah 6 Cara Mudah Menjaga Kualitas Sperma

 

Ketidaksuburan merupakan masalah yang sebagian besar pria alami. Salah satu faktor penyebabnya adalah sperma yang tidak berkualitas dan jumlahnya sedikit.

Karena itu, seorang pria harus tetap menjaga kualitas sperma. Berikut cara sederhana yang bisa dilakukan untuk menjaga kualitas sperma :

Kurangi penggunaan plastik
Bahan kimia tertentu, dikatakan dapat mengurangi jumlah sperma. Oleh karena itu, Anda harus mengurangi penggunaan plastik agar kualitas sperma terjaga.

Minimalkan penggunaan alat dapur tertentu
Lapisan kimia pada panci tanpa pegangan dikatakan mempengaruhi jumlah sperma. Karena itu, cobalah penggunaan jenis alat dapur seperti itu.

Jangan salah pilih sabun
Sabun tertentu, shampoo, dan bahkan parfum mengandung bahan-bahan tertentu yang dapat mengurangi jumlah sperma. Karena itu, jangan salah pilih dan lebih baik mengurangi penggunaannya.

Hindari rokok
Merokok adalah musuh terbesar sperma. Berhenti dari kebiasaan buruk ini dapat menjaga kualitas sperma.

Jauhkan radiasi

Hindari menempatkan smartphone atau handphone di kantong celana. Karena, kebiasaan ini akan mempengaruhi kualitas sperma, bahkan mengurangi jumlahnya.

Kurangi makanan kaleng

Makanan kaleng dikatakan bisa mengurangi jumlah sperma. Jadi, jika ingin menjaga kualitas sperma, sebaiknya mengurangi kebiasaan makanan kaleng atau olahan.

Untuk menambah jumlah sperma dan menjaganya tetap baik. Ada baiknya Anda rutin minum suplemen alami seperti ProLQ. ProLQ adalah suplemen khusus pria dewasa yang terbuat dari bahan herbal alami dan bermanfaat membantu meningkatkan gairah dan meningkatkan jumlah sperma. Sangat aman untuk dikonsumsi karena telah diuji oleh Badan POM (No. POM TR 1233.65581).
Inilah 6 Cara Mudah Menjaga Kualitas Sperma 4.5 5 Nurdian Salah satu faktor penyebabnya adalah sperma yang tidak berkualitas dan jumlahnya sedikit. Karena itu, seorang pria harus tetap menjaga kualitas sperma. Berikut cara sederhana yang bisa dilakukan untuk menjaga kualitas sperma : Ketidaksuburan merupakan masalah yang sebagian besar pria alami. Salah satu faktor penyebabnya adalah sperma yang tidak berkualitas dan ju...


Diberdayakan oleh Blogger.