Alasan Sebaiknya Pria Kencing dengan Posisi Duduk

 


Umumnya kaum pria terbiasa dengan kencing dalam posisi berdiri. Sementara perempuan, lazimnya kecing dalam keadaan jongkok untuk menghindari cipratan air seni. Namun, ternyata, sejumlah pria belum banyak mengetahui jika kencing dalam keadaan berdiri di toilet duduk tenyata menyimpan sejumlah persoalan.

Sebagian orang di luar negeri, sebenarnya kini telah sadar mengenai pentingnya hal ini. Beberapa dari mereka kini memilih kencing dalam posisi duduk saat di toilet duduk ketimbang kencing di urinoir.

Berikut ini sejumlah alasan penting mengapa sebaiknya pria disarankan kencing dalam posisi duduk ketimbang berdiri:

Mencegah penyebaran infeksi penyakit

Kencing sambil berdiri membuat cipratan air seni kerap tertinggal di bagian dudukan toilet. Meski urin steril saat ada di dalam tubuh, itu tidak akan steril lagi ketika berakumulasi di atas dudukan toilet. Tetesan air seni bisa menyebarkan kuman yang bisa menyebabkan flu, rubella. Bahkan jika punya penyakit, ada kemungkinan untuk menyebarkan infeksi yang diderita pada orang lain yang menggunakan toilet itu setelah digunakan.

Lebih sehat untuk kandung kemih

Menyehatkan saluran kandung kemih sekarang tak hanya dengan celana dalam kesehatan karena ternyata kencing sambil duduk juga bisa mencegah penyakit infeksi saluran kemih. Pasalnya hal ini membuat kandung kemih lebih santai, mengosongkan kandung kemih dari urin, dan meningkatkan aliran urin, serta mengurangi LUTS atau lower urinary tract symptoms, dimana gejala yang muncul bagi penderita LUTS adalah sering merasa ingin kencing, lemah atau bahkan tidak bisa mengarahkan aliran urin.

Tingkatkan kehidupan seksual

Ternyata duduk saat kencing juga meningkatkan kehidupan seksual karena dianggap meningkatkan kesehatan prostat, . Meski hipotesis ini belum terbukti secara klinis, tapi memiliki beberapa manfaat yang jelas. Baik masalah prostat dan LUTS dikaitkan dengan disfungsi seksual pada pria dan karena kencing sambil duduk bisa mempengaruhi dua kondisi tersebut, tentu saja ini akan menjadi hal baik dalam hubungan seksual dengan pasangan.

Lebih nyaman

Kencing sambil duduk bisa lebih nyaman, terutama jika ingin buang air besar. Tak hanya itu, buang air kecil dalam posisi duduk juga akan lebih higienis. Karena bahkan dalam kondisi terbaik sekalipun akan sulit memastikan semua air kencing masuk dalam lubang toilet dengan tepat.
Alasan Sebaiknya Pria Kencing dengan Posisi Duduk 4.5 5 Nurdian Umumnya kaum pria terbiasa dengan kencing dalam posisi berdiri. Sementara perempuan, lazimnya kecing dalam keadaan jongkok untuk menghindari cipratan air seni. Namun, ternyata, sejumlah pria belum banyak mengetahui jika kencing dalam keadaan berdiri di toilet duduk tenyata menyimpan sejumlah persoalan. Umumnya kaum pria terbiasa dengan kencing dalam posisi berdiri. Sementara perempuan, lazimnya kecing dalam keadaan jongkok untuk menghin...


Diberdayakan oleh Blogger.