Kenali 5 Cara Ini agar Kemampuan Otak Tetap Tajam

 

Tahukah kamu, kalau semakin bertambah usia, ketajaman otak juga menurun? Tapi kita pasti mau kan memiliki otak yang tetap dapat berpikir tajam dari waktu ke waktu. Nah, kamu bisa menggunakan beberapa tips ini!

1. Lakukan sesuatu!

Para peneliti mulai berpikir bahwa melakukan aerobik secara teratur, bisa menjadi salah satu hal yang dapat kamu lakukan untuk kesehatan jangka panjang otak. Ketika jantung dan paru-paru merespon dengan keras saat berlari atau treadmill, otak diam-diam menjadi lebih sehat. Untuk kesehatan mental, lakukan setidaknya 30 menit olahraga fisik setiap harinya.

2. Makan, makan, makan

Terlalu banyak atau terlalu sedikit energi akan membuat mesin halus otak kejang. Makanan rendah glisemik (tinggi serat, jumlah lemak seimbang, dan protein) akan dipecah lebih lambat di dalam tubuh ketimbang makanan dengan glisemik tinggi, seperti makanan manis dan pati putih. Kecepatan yang stabil dalam pencernaan di usus dapat memberikan aliran energi yang stabil ke otak. Ini dapat mengoptimalisasi kesehatan serta performa jangka panjang otak.

3. Perhatikan Diet kamu

Kebanyakan makan dapat membuat otak lamban dan menyebabkan efek buruk jangka panjang pada otak. Terlalu sedikit kalori juga dapat merusak fungsi otak. Diet ekstrim bisa menyebabkan beberapa perasaan tidak tenang, seperti perasaan yang mungkin mendasari kecanduan anoreksia. Tetapi banyak penelitian juga menghubungkan diet dengan gangguan, kebingungan, dan gangguan memori.

4. Beristirahat


Ketika kita beristirahat dan bermimpi, kenangan akan disaring, beberapa dibuang, yang lain akan dikonsolidasikan dan disimpan. Ketika kita tidak tidur, sebuah penelitian terbaru menemukan, kita akan sulit untuk berpikir dan belajar hal-hal baru. Selanjutnya, kesulitan tidur kronis akan terkait dengan penurunan kognitif di usia tua.

5. Minum VitaBrain

VitaBrain adalah suplemen berupa kapsul untuk membantu memperbaiki daya ingat, meningkatkan kemampuan syaraf memori pada otak, mempertajam daya ingat, meningkatkan kemampuan IQ, dan membantu meningkatkan kerja peredaran darah ke otak menjadi lancar.
Kenali 5 Cara Ini agar Kemampuan Otak Tetap Tajam 4.5 5 Nurdian Tahukah kamu, kalau semakin bertambah usia, ketajaman otak juga menurun? Tapi kita pasti mau kan memiliki otak yang tetap dapat berpikir tajam dari waktu ke waktu. Nah, kamu bisa menggunakan beberapa tips ini! Tahukah kamu, kalau semakin bertambah usia, ketajaman otak juga menurun? Tapi kita pasti mau kan memiliki otak yang tetap dapat berpikir ...


Diberdayakan oleh Blogger.